Thursday, November 17, 2011

Berkata Jujur Baik Untuk Kesehatan


Berapa kali laki laki dan perempuan berbohong dalam satu tahun? wah ternyata jumlahnya banyak sekali dengan bermacam alasan. tapi para ahli mengingatkan tentang  betapa pentingnya berkata jujur, karena berbohong tidak baik untuk kesehatan.hasil penelitian yang dilakukan Ketie Maggs menemukan bahwa laki-laki rata-rata berbohong 1.092 per tahun, yang berarti bohong tiga kali dalam sehari, sebaliknya, perempuan berbohong rata-rata 728 kali dalam setahun atau sekitar 2 kali sehari.

laki-laki biasa berbohong untuk menutupi kebiasaan buruknya, sedangkan perempuan cenderung berbohong untuk menutupi perasaan yang sebenarnya.

berbohong bisa mempengaruhi kesehatan. penyangkalan diri atau berbohong membuat seseorang merasakan emosi negatif yang mengarah pada stres yang terpendam. sedangkan berkata jujur akan melepaskan tekanan emosi sehingga mengurangi resiko stres, bila anda berkata jujur maka itu akan melindungi diri dari hormon stres, sedangkan berbohong akan membuat perasaan tertekan dan bisa menjadi bom waktu yang siap meledak kapan saja.

nah.. untuk menjaga kesehatan kita, sebaiknya kita berkata jujur bukan?.jujur memang tidak mudah untuk saat-saat tertentu, simak tips untuk kita yang ingin berkata jujur berikut, cekidot...



  • siapkan mental, sebelum mengatakan sesuatu yang berat atau mungkin sulit untuk di katakan, terlebih dahulu siapkan mental kamu, tetap berfikir positif tentang apapun, yakinlah bahwa semua akan baik baik saja, tetapi kamu juga harus menyiapkan diri untuk sesuatu yang paling buruk.
  • jangan banyak mengumbar janji-janji, karena janji adalah hutang yang harus di bayar, apabila kamu sudah mengumbar janji yang tidak bisa kamu tepati, itu artinya kamu telah melakukan suatu kebohongan.
  • berkata apa adanya, tahanlah ucapan anda, katakanlah sejujurnya, jangan ada perkataan yang di besar-besarkan, di tambahkan bahkan dikurangi, katakanlah apa adanya
  • bila ingin mengakui sesuatu, buatlah perjanjian pada orang tersebut bahwa ia tidak akan marah atau bersedih bila mendengar apa yang sebenarnya, yakin kan dia bahwa semua akan baik baik saja.
  • tetap tenang, apabila dia marah setelah mendengar pengakuan kamu, toh kamu udah siap karena sebelumnya kamu udah menyiapkan mental, tetapi percaya deh, sesuatu apapun itu apabila kita berkata jujur pasti semua akan baik-baik saja, walaupun pada awalnya ada permasalahan dan konflik tapi pasti masalah tersebut akan selesai dengan seiring berjalanya waktu
  • berdoa kepada yang maha kuasa, agar semua baik-baik saja dan kamu di berikan kekuatan.


QUOTES : sekali saja berkata bohong, maka kita akan terus berbohong untuk menutupi kebohongan lainya.

Regard   : @cicicipta   

2 comments:

  1. itu quotes yang dibawahnya bagus banget ;) bener banget ci ^^

    ReplyDelete

Happy Apple