Thursday, April 9, 2020

# Day 3 - Another Sunny Day in Hongkong!





Time flies so fast huhuhu. Sumpah udah hari ke 2 aja, gitu pikirku. Waktu cepet banget kalo lagi seneng, Aaa gak rela liburan ini cepet berakhir T_T

Destinasi pertama kita itu Ngong Ping Village. Itu termasuk salah satu destinasi beken kalo ke Hongkong. Saya baca di itinerary orang orang yang traveling ke Hongkong pasti kesana. Tapi biasanya orang-orang lebih milih naik cable car. Itu lho cable car, kereta gantung kayak di Taman Mini. Tapi berhubung cable car cukup mahal, jadi mending naik bus, kan? Yang penting sampe dengan selamat, ihiw.

Anyway kita langsung beli tiketnya di hostel kita aja. Dengan satu tiket ini kita bisa naik bus pulang pergi dan sekalian tiket masuk ke Ngong Ping. PRAKTIS BANGET. bersyukur banget nginep disini, hostelnya kece punya. Selalu punya paket paket wisata praktis dan hemat buat backpacker dengan budget pas pasan kayak saya gini heuheuheu.

Ini penampakan kartu paket lengkapnya


Sampai disana langsung kecium aroma segar pedesaan yang asriiii banget. Jadi Ngong Ping ini
emang terletak di Lantau Island yang mana masih asri dan pedesaan gitu guise. Jauh dari keramaian kota. Cocok deh buat rehat abis seharian suntuk berkutat dengan padatnya suasana kota.

Sebenernya spot foto paling beken sih di samping patung budha super besar disana. Cuma letaknya tuh harus menaiki beberapa anak tangga gitu, demi apa tinggi banget liatnya udah mager duluan hiks T_T akhirnya saya foto aja patungnya dari jauh.

tinggi banget kan guise? T-T

Abis itu kita jalan jalan disekitar Ngong Ping Village.

nutcracker sedy gabisa baca :( pernak pernik

ngong ping village ngong ping village ngong ping village

After thatttttt kita meluncur ke destinasi berikutnya, Hongkong Disneyland! Sempet ragu mau kesini. Karena kita emang ga akan masuk Disneylandnya. Hemat budget, ga worth kesini kalo ga sama keluarga. Maunya kesini pas sama future husbad and our childern (hiyahiyahiya) ngga deng. Karena emang mahal banget perorang 800ribuan lebih. Lumayan bisa ditabung buat next trip. Pengen sih, but yea we can come back later. Daaaan dengan perundingan panjang, akhirnya jadi juga kesini. Selain mau cobain MRT dengan tema Disneyland, pengen liat juga Disneyland Resort tuh gimana walaupun nggak masuk.

MRT menuju Disneyland itu beda sama MRT yg lain. Ornamen dalam MRTnya didesain sedemikian rupa dengan tema Disney. Look!

duduk kalem,, peganan masa depan,, fto dl guys,,

nanti kita cerita tentang hari ini

Lucu banget kaaaan? Coba kereta krl di Indonesia lucu begini. Gemeuusshh.

Ta-da~ sampai juga di Disneyland. Rame banget! Banyak turis juga disana. Kalau nunggu sepi ya ngga bakalan bisa wkwk. Yaudau gapapa deh, yangpenting bisa foto walaupun dibelakang banyak orang.

xixixi xoxoxo eheheheh

Anyway disini aku foto-foto surat ala ala gitu buat temen temen wkwkwk. Tadinya mau foto kemarin pas di Sky Terrace, cuma LUPA BANGET aaah. Sempet nyesel padahal spot foto kalo nulis surat itu bagus banget pas di sky terrace, cuma ya apa boleh buat. Pssst- dulu banyak bgt fotonya karena aku juga nulis buat anak rp dulu. Maklum waktu itu masih jaman jaman main rp, punya couple pula, Jungkook pulaaa. Jadi kebanyakan tulis suratnya ya buat Jungkook ini hahahahahaha. Tapi pas udahan, ya diapusin semua deh fotonya hahahanangis ngakak. KOK JADI CURHAT. oke skip. Beberapa surat buat cabat cabatku tercayang UwU


 yah kayak gini lah kurang lebihnya wkwk, sumpah ya saya bikin banyak ba.nget. BANGET. 
(tapi ya gitu, kebanyakan buat Jungkook. huahahahah)

Ceritanya kemarin belom puas main main di Victoria Harbournya, cuma nonton Symphony of Light yang nggak worth it. Akhirnya sekarang kita main main aja disekitaran Victoria Harbour. Sebelum kesana kita mampir dulu dan cobain solat di Masjid Kowloon yang deket banget sama hostel. Mukenannya lucu banget guise, cuma sampe leher doangšŸ¤£ jadi emang kita harus pake hijan duluan ya, karena kalo ngga pake hijab ya repot juga jadinyašŸ¤£


mukena seleher šŸ¤£ Kowloon Mosque lupa nama dedenya tp lucu bgtt. gumuushh T_T

Disekitar Harbour banyak banget spot spot yang keren dan unik unik. Puas puasin deh keliling-keliling disini sambil nunggu senja tapi nggak ditemenin kopišŸ¤£


collect beautiful moment


Masih kerasa sampai sekarang walaupun udah 2 tahun berlalu. It means i really take time here. Saya cuma duduk, didekat patung Bruce Lee, duduk- dan menatap jauh sekeliling kota. Ditemani suasana dan angin sejuk sore itu. Dan-

Entahlah kalaian mau percaya atau nggak, tapi barusan saya nggak bisa ngungkapin pakai kata kata, bener bener ngga bisa. Cuma bisa ungkapin dengan satu kata, Rindu :')








 


I Love Hongkong. Udah pernah saya ceritain duluan di postingan sebelumnya kan tentang budaya antre disini? Bahkan tentang adab patuh kepada fasilitas umum pun, Hongkonh oke punya. Masyarakat disini bener-bener patuh terhadap peraturan peraturan itu. Waktu naik bus di Ngong Ping, kursi prioritas didalam bus dibiarian kosong gitu aja. banyak yang lebih milih berdiri dibanding duduk dikursi prioritas. Kursi itu cuma terisi jika ada wanita hamil, wanita dengan balita, penyandang disabilitas atau lansia. Keren banget. Saya dan teman temanpun jadi malu sendiri jika harus duduk disana, kami pun lebih memilih untuk berdiri saja. Lagian, siapa tau bisa kurus juga kan kalo berdiri terus? ..... hah? Asli Ci, nggak nyambung.

Malam pun tiba, Ladies Market jadi destinasi selanjutnya. Market ini emang paling asyik kalo dikunjungi malam malam, katanya. Disana kayak pasar malam gitu, deh. Banyak yang jual baju, souvenir, dan lainya dengan harga miring- kalo bisa nawar. DANG. sayangnya.. saya lemah dalam hal itu guise, sedih banget calon ibu ibu macam apa saya nggak bisa nawar gini, nangisT_T


But at least saya mendapatkan beberapa oleh oleh untuk dibawa pulang dengan harga yg sudah saya sepakati dengan penjual. Meskipun beberapa diomelin Kak Nisa sama Kak Mada karena katanya seharusnya saya bisa nawar lebih murah lagi, tapi ayolah heeei saya tuh gabisa nawar?!?!?! Nawar segini aja udah keren banget kata saya mah, atuh kumaha, Nangis lagiT_T



Oh ya saya juga nampir ke toko oleh oleh 360. Menurut rekomendasi orang-orang, toko ini banyak jual coklat harga murah. Lumayan buat oleh oleh orang rumah sakit, pikirku. Okelah cus mashook pak eko.

Hasil dari sekian lama milih milih coklar ngejelimet dan nyari label halal. Akhirnya berhasil juga mendapatkam beberapa. Demi apapun susah banget. Cuma beberapa merek doang yang ada label halalnya.


Ini beberapa coklat yang saya beli. Ini nggak semua. Yang ada label halalnya saya gak foto. Yang ini itu coklat yang bersejarah. Dimana kita bertiga sama-sama baca ingredientnya ngejelimet sambil cari di google buat tau artinya. Sampai segitunya karena pengen coklat ini tapi nggak ada label halalnya.

But trust me, baca ingredient itu nggak worth guys. Tetep aja ada rasa takut kalo nggak ada label halalnya. Akhirnya sampai rumah cuma dianggurin dan nggak berani dimakan. Alhasil coklatku yang nggak ada label halalnya aku kasih ke temenku yang non. Daripada mubazir, kan? T-T gapapa buat pembelajaran. Next time, halal logo is a must!

Ok- that's our last destination on this day. See you tomorrow!


Regards, cicicipta

0 comments:

Post a Comment

Happy Apple