Sunday, April 26, 2020

# Last Day - See you next time!





Akhirnya sampai juga dihari keempat alias hari terakhir jalan-jalan disini ue ue ue cry seriver. Sebenernya kita ambil pesawat besok pagi jam 8 di Macau Airport. Tapi kita check out dari hostel hari ini. Rencananya kita mau jalan jalan lagi hari ini terus nanti sore naik very ke Macau, abis itu kita nginep di bandara sampai besok pagi sekalian nunggu pesawat. Wow nginep semaleman di bandara? Ngga kebayang gimana wkwkwk. Dari semalem kita udah packing masukin semua barang barang yg amburadul ke tas. Dan ga lupa nyusun oleh-oleh dan beberapa tube nature republic kekoper. Disusun sedemikian rupa karena ada ngeri kena bea cukai juga kalau dianggep beli skincare kebanyakan. Koper udah siap didorong, tas juga udh siap dijinjing, let’s go kita check out hostel. Hiks sedih, bye bye hostel free WiFi ku. Anyway kita agak khawatir juga sih seharian ini masih mau jalan jalan sebentar di Hongkong sampai sore baru naik very ke Macau, tapi ribet juga kali oi jalan-jalan sambil nyeret nyeret koper ditambah gendong tas gede begitu. Akhirnya kita minta izin ke pemilik hostel buat titip koper sama tas dulu beberapa jam selama kita jalan jalan nanti, nanti agak sore kita ambil lagi sekalian cus ke terminal very. Dan alhamdulillahnyaa, boleh gais nitipin koper dulu disana sampai sore, hiks terharu seneng bgt, baik banget pengurus hostelnya, pelayananya memuskan, paket paket wisata yg ditawarin juga pas dikantong, fasilitasnya juga oke buat backpacker kayak kita, recommended bgt beneran.

Setelah nitipin koper dan tas gede gede(?), akhirnya kita cus jalan-jalan~ kita menuju Masjid Ammar diseberang lautan yang kemarin sempet nyasar nyasar, terimakasih atas bantuan mba(yang lupa siapa namanya) akhirnya kita tau jalan kesana. Masih penasaran sama cantheen halal di Masjid Ammar , ok let’s goou! 

Gak butuh waktu lama buat sampai disana soalnya Alhamdulillah udah hafal jug ajalan dan rute MRT nya, yuhuw~ akhirnya sampai disana, langsung naik ke lantai… lantai berapa ya kantinya saya lupa, pokoknya sampai sana tuh kantinya udah buka dan yang makan disana udah lumayan banyak, tapii katanya baruu aja buka makanya makananya masih banyak! Keren ya, pagi pagi gini udah banyak yang makan disana, sarapan mungkin yaa.


Tadaaa~ kesampaian juga kita makan dimsum disini. Sumpah ya enak banget! Dan harganya juga terjangkau, nggak yang mahal-mahal banget. Akhirnya nggak penasaran dan finnaly eat proper meal dari sebelumnya selalu makan Samyang wkwk. Bisa makan sampai puas dan ga takut dengan status kehalalanya itu luar biasa banget, emang ya, halal is a must!



Akhirnya sampai juga ke penghujung acara(?) setelah kenyang kita cus ke hostel buat ambil koper dan tas, terus kita langsung naik very ke Macau!

Sempat lupa kalau Macau itu dijuluki Las Vegasnya Asia, Negara dengan casino terbesar. Gak heran kalau suasana malamnya bener bener gemerlap ga karuan. Sampai lupa kalau ini Cuma jalan raya tempat orang berlalu lalang, tapi bener bener kayak lagi ditempat wisata.

sparkling *_* xixixi

^-~ heheheh <3

Seakan gak mau pisah, kita puas puasin jalan-jalan kesana kemari sambil lihat lampu warna-warni disepanjang jalan. Satisfying! Cantik bgt, ada replica Eiffel Tower juga disana yang disebut Parissian. Replikanya aja udah sekeren gini, gimana aslinya ya? InsyaAllah soon ;D.
Setelah puas, ralat, sebenernya belum puas dan bener-bener ngga mau udahan jalan jalan disini, tapi berhubung udah gak kuat alias capek bgt, yaudah, akhirnya kita ke bandara naik shuttle bus. Shuttle bus tercinta yang pasti bakalan kangen bgt.

Ada banyak kejadian dibandara selama bermalam disini dan menanti penerbangan. kejadian apa? Kejadian kelaparan,  kedinginan dan balada gak ada mushola. Wuahahahaha. Lapar? Untungnya ada 7Eleven yang buka 24 jam dibandara, ya gak jauh-jauh Samyang lagi Samyang lagi but its nice daripda laper xD. Kedinginan? Agak nyesel sih kenapa nggak bawa double jacket yang tebel dan selimut. Mikirnya Macau dan Hongkong nggak sedingin itu sampai harus bawa double jacket atau jaket yang tuebel. Hmm ternyata dibandara kalo malem sedingin itu gaes, nangis T-T. dan terakhir balada nggak ada mushola. Masu holat dimana kita? T-T kalau biasanya kan kita sholat di hostel, atau alhamdulillahnya emang lokasi kita deket sama masjid kowloon walaupun di HK terhitung Cuma punya 5 masjid. Alhamdulillah penginapan kita deket sama salah satu masjidnya! Nah ini dibandara??? Nggak ada mushola! Toilet pun toilet kering semua, bingung banget mau wudgu gimana T-T. akhirnya wudhu di wastafel dan untuk basahin kakinya, kita ngisi air dulu ke botol aqua, terus kita masuk kedalem toilet, kita siram kaki disana. Alhamdulillah bias wudhu juga gaes.
Terus sholatnya gimana? Nah ini, sama sekali nggak ada tempat sholat disana, yaudahlah kita lemprakan aja dipojokan xD. Cari tempat sepi dipojok pojok ruangan yang nggak terlalu banyak orang lalu lalang. Samping-sampingnya kita batesin pake tas dan koper, yaudah kita gelar sajadah disana.

Diliatin sama orang yang lalu-lalang? Pasti! Setiap orang yang lewat ngeliat kita dengan pandangan mata aneh dan penuh tanda Tanya. Tapi ada juga orang Indonesia yang akhirnya ikut sholat bareng kita. Orang Indonesia itu juga sama, nunggu penerbangan yang sama pagi nanti dan bermalam dibandara. Ayey dapet teman baru!

Finally, saatnya pulang! Kangen banget sama makanan dirumah huahahaha, kayaknya berat badan turun gara gara jalan kaki mulu dan makan seadanya xD kangen rumah, tapi juga gamau pulang karena masih seneng bgt jalan-jalan disini. Finally, I said “see you again” instead of good bye. Karena suatu saat, pengen banget berkunjung kesini lagi!

After all, thankyou, ciao! 

regards, cicicipta.

0 comments:

Post a Comment

Happy Apple